Rabu, 14 September 2011

Merawat rambut dengan Bahan Herbal

Tips ini nih terutama buat cewek, yang punya rambut panjang namun belum menampilkan performa maksimal sebagai mahkota anda. Berikut beberapa bahan herbal alami yang di percaya dapat membantu dalam perawatan rambut anda tentunya selain mudah di dapat, murah juga lebih aman ketimbang yang mengandung bahan-bahan kimia. Karena salah-salah memilih bisa-bisa bukannya tambah subur dan hitam eh malah rontok hehe :).

Kelima bahan yang dimaksud adalah Kemiri, Seledri, Lidah Buaya, Santan Kelapa dan Semangka.

  1. Kemiri, cara memanfaatkanya 5- 6 kemiri cukup di tumbuk halus, kemudian di sangrai (di goreng kering) hingga keluar minyak. Nah usapkan minyak kemiri ini kerambut. Manfaatnya memperkuat, mencegah kerontokan serta menghitamkan rambut.
  2. Seledri, cara penggunaan pilah sekitar 10 tangkai daun seledri, cuci dan tumbuk halus. Selanjutnya keramaslah dulu rambut anda agar bersih, barulah usapkan seledri yang sudah di tumbuk halus tadi ke kulit kepala sampai merata. Lakukan pemijatan ringan, kemudian bungkus kepala dengan handuk kurang lebih 60 menit. Barulah bilas rambut anda hingga bersih. Manfaatnya adalah untuk menyuburkan rambut.
  3. Lidah Buaya, taman yang juga terkenal memiliki banyak manfaat ini sudah di akui banyak orang sebagai salah satu tanaman yang berguna bagi rambut. Bahkan beberapa produk shampo mengkombinasikan kandungan aloevera ini kedalam produk mereka. Cara penggunaan sederhana cukup dengan mengusapkan lendir/cairan di dalam daun lidah buaya ke rambut sehabis di cuci (masih dalam keadaan lembab), untuk hasil optimal usapkan juga ke akar-akar rambut hingga ujung rambut. Diamkan 9bila perlu bungkus dengan handuk) barulah di buka setelah kurang lebih setengah jam. Bilas. Manfaatnya selain dapat mengembalikan kilau rambut, juga dapat menyuburkan serta memberi kelembaban pada rambut.
  4. Santan Kelapa, setidaknya ada 3 manfaat santan kelapa untuk perawatan rambut yaitu mencegah uban muncul sebelum waktunya, menghilangkan ketombe, dan melembabkan rambut. Penggunaannya kerap di campur dengan kemiri atau perasan jeruk nipis. Untuk perawatan biasa cukup diamkan santan kelapa segar hingga satu malam, kemudian bagian lapisan atasnya di ambil dan usapkan kerambut, seminggu sekali. Perawatan teratur tidak hanya memberikan rambut sehat hitam berkilau tetapi juga mencegah munculnya uban terlalu dini serta terhindar dari ketombe. Jika sudah terlanjur beruban maka jangan gunakan cat atau semir rambut karena dapat merusak rambut sebaiknya gunakan sampo berbahan herbal saja, karena lebih alami.
  5. Semangka, buah semangka tidak hanya enak di santap tetapi juga memiliki khasiat dalam perawatan rambut. Resepnya sederhana, setelah daging buah semangka dimakan, kulit semangka bagian yang berwarna putih oleskan atau usapkan kerambut. Untuk hasil yang lebih baik, tusuk-tusuk daging buah yang ada disebelah dalam kulit semangka tersebut hingga mengluarkan semacam getah/berair, barulah di usapkan. Setelah selesai, keramas rambut anda. Lakukan cukup seminggu sekali. Rambut anda akan tambah subur dan lebat.
Sebenarnya masih banyak bahan-bahan alami lainnya yang bermanfaat untuk rambut, tapi cukup 5 dulu deh. Tunggu postingan selanjutnya ya..


Buat yang punya masalah dengan rambut, sekarang sudah ada sampo herbal mengkudu, sampo alami dari ekstrak mengkudu. Menghitamkan rambut hanya perlu 10 menit, menghilangkan ketombe, mengatasi kerontokan serta mengatasi berbagai masalah rambut rusak lainnya.Belinya disini.

4 komentar:

ayun mengatakan...

hmmmmmm..terima kasih banyak gan untuk infonya

vitamin anak susah makan mengatakan...

Dikal sel dimana nya gan?

Berhati Hati Saat Mimilih Produk Perawatan Kulit Wajah mengatakan...

terimakasih atas informasinya
di tunggu postingan selanjutnya

sabun amoorea mengatakan...

terimakasih atas informasinya
di tunggu informasi selanjutnya

Posting Komentar

Cara Memberi Komentar :
1. Pilih identitas (Select Profile)
2. Gunakan Saja Name/URL bila ingin simpel
3. Ketik Isi Pesan (Gunakan Bahasa yang baik dan sopan)
4. Klik Poskan Komentar

 
Copyright 2010 Agen Sampo Noni Kalsel. All rights reserved.
Themes by Bonard Alfin Blogger Templates - PlayStation Vita - Rumah Amal Kita - Materi Biologi