Selasa, 06 September 2011

Manfaat Scopoletin Dalam buah Mengkudu

Zat Scopoletin adalah salah satu zat di antara banyak zat yang terkandung di dalam buah mengkudu yang memiliki khasiat pengobatan. Scopoletin berhasil di pisahkan dari buah mengkudu pada tahun 1993 oleh peneliti dari universitas Hawaii. 
Buah Mengkudu Kaya akan Scopoletin

Para ilmuan percaya bahwa Scopoletin adalah salah satu di antara zat-zat di dalam buah mengkudu yang mampu mengikat Serotonin, salah satu zat kimiawi penting yang ada di dalam tubuh manusia. Scopoletin berfungsi memperlebar pembuluh darah yang mengalami penyempitan serta memperlancar peredaran darah. Manfaat lain dari Scopoletin adalah membunuh beberapa bakteri dan jamur (bersifat fungisida) Phytium sp, serta memiliki sifat anti peradangan dan anti alergi.  

Alasan inilah yang membuat orang makin yakin bahwa khasiat buah mengkudu yang dulu hanya di buktikan langsung ternyata setelah di uji dan di teliti sudah dapat di buktikan secara medis. Zat Scopoletin inilah yang menjadikan salah satu dasar penggunaan buah mengkudu sebagai obat penurun darah tinggi, pelancar peredaran darah serta sebagai obat luka luar dan anti peradangan.

Buat yang punya masalah dengan rambut, sekarang sudah ada sampo herbal mengkudu, sampo alami dari ekstrak mengkudu. Menghitamkan rambut hanya perlu 10 menit, menghilangkan ketombe, mengatasi kerontokan serta mengatasi berbagai masalah rambut rusak lainnya.Belinya disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Memberi Komentar :
1. Pilih identitas (Select Profile)
2. Gunakan Saja Name/URL bila ingin simpel
3. Ketik Isi Pesan (Gunakan Bahasa yang baik dan sopan)
4. Klik Poskan Komentar

 
Copyright 2010 Agen Sampo Noni Kalsel. All rights reserved.
Themes by Bonard Alfin Blogger Templates - PlayStation Vita - Rumah Amal Kita - Materi Biologi