Rabu, 24 Agustus 2011

Mengkudu si "Buah Ajaib"

Banyak orang menghabiskan waktu dan uang hanya untuk mengusir dan memusnahkan ketombe, mulai dari shampoo hingga obat-obatan serta multivitamin dicobanya, sayangnya usahanya belum menemukan titik terang. Ketombe memang bikin kesal, selain rasa gatal yang di timbulkan terutama saat kepala berkeringat, juga bisa mengganggu penampilan karena jika di garuk atau rambut terkena angin maka akan bertaburan di bahu.
Buah mengkudu

Iklan-iklan sampo yang begitu lihai menarik perhatian terkadang malah membuat konsumen frustasi pasalnya, dalam iklan seolah-olah setelah memakai sampo rambut langsung indah dan bebas ketombe padahal semua perlu proses dan belum tentu cocok dengan rambut anda. Belum lagi bahan-bahan kimia pada shampoo yang terpapar di kulit kepala jika berlangsung terus-menerus apakah tidak berbahaya?.

Seorang pakar farmakologi kesehatan, yang juga Ketua Sentra Pengembangan dan Penerapan Pengobatan Tradisional (SP3T) Sumatera Selatan, Prof Dr Azwar Agoes melakukan uji klinik ekstrak buah mengkudu (Morindra citrifolia), menemukan bahwa air dan serat perasan mengkudu ternyata sangat ampuh untuk membasmi ketombe, bahkan yang paling bandel sekalipun.

Untuk membuktikannya silahkan anda ambil buah mengkudu, haluskan dan peras hingga tidak ada lagi airnya. Gunakan airnya untuk keramas, sedangkan seratnya cukup dioles-oleskan pada kulit kepala. Jika rutin menggunakan, hanya dengan empat kali perawatan maka Anda akan benar-benar terbebas dari masalah ketombe," papar Prof Azwar dalam media workshop mengenai "Khasiat Buah Mengkudu" yang diselenggarakan oleh PT Jamu Puspo Internusa di Jakarta, Kamis (31/10).

 Mungkin masih belum banyak yang mengetahui manfaat si "buah ajaib" ini, padahal tanaman  yang sering kali tumbuh liar ini banyak di jumpai di sekitar kita dan belum termanfaatkan secara optimal. Setidaknya ada 156 jenis senyawa yang bermanfaat bagi kesehatan terkandung dalam buah mengkudu menurut Prof Dr Sidik, Pakar Farmakognosi (ilmu bahan obat alam) dari Universitas Padjadjaran. Senyawa-senyawa tersebut telah teruji mengatasi berbagai penyakit dan masalah kesehatan seperti menurunkan kadar gula darah, tekanan darah (tinggi), kolesterol darah, memperbaiki penyakit dispepsia (perut kembung), menghilangkan rasa nyeri, antikanker, mengatasi depresi, juga meningkatkan daya tahan tubuh.  

(sumber : grup yahoo)

Buat yang punya masalah dengan rambut, sekarang sudah ada sampo herbal mengkudu, sampo alami dari ekstrak mengkudu. Menghitamkan rambut hanya perlu 10 menit, menghilangkan ketombe, mengatasi kerontokan serta mengatasi berbagai masalah rambut rusak lainnya.Belinya disini.

5 komentar:

Cara Mengobati Hepatitis B mengatakan...

terimakasih atas informasinya
smoga bermanfaat

Hanudin mengatakan...

Infonya bagus gan, banyak manfaatnya.Terimakasih banyak admin

dhanie mengatakan...

terimakasih atas informasinya,,
bermanfaat banget

Poetrie al-fadhiel mengatakan...

terimakasih infonya,,,tambah wawasan gan
saya tunggu info selanjutnya

Cara Mengatasi Saluran Cucian Piring Mampet mengatakan...

tapi sekarang sudah jarang buah mengkudu
terimakasih gan

Posting Komentar

Cara Memberi Komentar :
1. Pilih identitas (Select Profile)
2. Gunakan Saja Name/URL bila ingin simpel
3. Ketik Isi Pesan (Gunakan Bahasa yang baik dan sopan)
4. Klik Poskan Komentar

 
Copyright 2010 Agen Sampo Noni Kalsel. All rights reserved.
Themes by Bonard Alfin Blogger Templates - PlayStation Vita - Rumah Amal Kita - Materi Biologi