Kamis, 25 Agustus 2011

Tips Memilih MLM

Multi Level Marketing atau MLM sudah pasti anda kenal, paling tidak anda pernah mendengarnya. Bisnis ini merupakan bisnis yang luar biasa setidaknya jika mengacu pada data Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI), organisasi yang menaungi MLM. Percaya atau tidak menurut organisasi tersebut 4,5 juta penduduk Indonesia mencari nafkah dari bisnis Multi Level Marketing atau MLM dengan kata lain jumlah ini hampir setara dengan jumlah pegawai negeri sipil (PNS) di Indonesia. Saat ini jumlah perusaah yang memasarkan produk dengan MLM semakin bertambah dengan aneka produk yang variatif.

Meski banyak penduduk Indonesia bergantung pada bisnis ini nyatanya keberadaan Multi Level Marketing di masyarakat masih memiliki image negatif dan banyak di hindari. Beberapa alasannya adalah karena banyaknya masyarkat yang trauma sebab gagal dalam bisnis ini. Belum lagi banyaknya perusahan-perusahaan MLM yang hanya mencari keuntungan sesaat serta maraknya money game yang berkedok MLM semakin memperparah image MLM dimata masyarakat.

Walaupun bisnis ini bisa menjadi salah satu solusi memperbaiki perekonomian nyatanya 90% masyarakat miris melihat bisnis MLM. Penyebabnya antara lain karena tidak bisa membedakan antara MLM dan Money game sehingga menyisakan trauma dan beranggapan bahwa money game dan MLM itu sama padahal berbeda.
Penyebab kegagalan dalam bisnis  MLM antara lain :
  1. Salah memilih antara MLM dan Money Game, ciri Money Game yaitu
    1.  Pendaftaran tanpa produk atau nilai antara produk dan biaya pendaftaran tidak sebanding.
    2. Tidak memiliki Surat Izin Penjualan Langsung (SIUPL) dari Departemen Perindustrian dan Perdagangan Indonesia.
  2. Salah memilih leader atau upline
  3. Upline adalah jembatan anda menuju sukses dalam bisnis MLM, jika salah memilih upline maka kecil kemungkinan anda akan berhasil.
  4. Marketing plan yang buruk, dimana hanya menguntungkan perusahaan ketimbang members. MLM yang baik lebih mengutamakan members (keuntungan members) lebih besar dari pada perusaan. Karena memberlah yang langsung memasarkan produk kemasyarakat.
  5. Adanya janji manis dan iming-iming reward yang besar kepada member berprestasi padahal    kenyataannya tidak ada
  6. Salah mengartikan bahwa bisnis MLM adalah bisnis instan yang sekejap mata bisa mewujudkan impian    kita.

Saat ini sedikitnya ada 70 perusahaan yang sudah terdaftar sebagai anggota APLI, ini artinya prospek bisnis MLM masih sangat cerah. Pengetahuan dan kemampuan memilih MLM yang tepat adalah modal dasar kesuksesan anda dalam menggeluti bisnis Multi Level Marketing.  Berikut tips-tips memilih MLM yang baik :
  1. Pilihlah perusahan yang benar-benar mengusung marketing plan MLM bukan Money Game.
  2. Perhatikan produknya, bermainlah di MLM yang mengusung produk yang di butuhkan masyarakat    misalnya kesehatan dan  makanan.
  3. Pelajari cara pembagian keuntungan antara perusahaan dan membernya, serta ketepatan dan kemudahan  dalam pembayaran bonus.
  4. Pilihlah leader atau upline  yang loyal dan bertanggung jawab  terhadap downline.
  5. Terakhir berusahalah dengan serius dan mintalah upline saran jika menemui kendala, pelajari teknik-teknik dan strategi marketing yang baik

Semoga sukses yah !

Buat yang punya masalah dengan rambut, sekarang sudah ada sampo herbal mengkudu, sampo alami dari ekstrak mengkudu. Menghitamkan rambut hanya perlu 10 menit, menghilangkan ketombe, mengatasi kerontokan serta mengatasi berbagai masalah rambut rusak lainnya.Belinya disini. Jika tertarik untuk bergabung menjadi member silahkan kontak 087816088200

5 komentar:

srilutena mengatakan...

Ini nama perusahaan mlm nya apa untuk shampoo mengkudu

Furchange mengatakan...

Jika anda ingin sukses di MLM maka jangan jadikan Multi Level Marketing hanya sebagai sampingan, tapi tentukan ia sebagai pilihan usaha anda..

Cara Baru Mengatasi Septictank Penuh Tanpa Sedot mengatakan...

ijin nyimak info nya gan
keren nih, menarik dan bermanfaat sekali
thanks ya, sukses terus

STARBIO Plus Untuk Mengatasi Wc Mampet mengatakan...

informasi yang sangat menarik dan bermanfaat nih gan
senang bisa berkunjung ke blog anda
terimakasih banyak

Atasi Septiktank Mampet Tanpa Sedot mengatakan...

senang bisa berkunjung ke bloga anda, infonya sangat mernarik dan bermanfaat
terimakasih, sukses terus

Posting Komentar

Cara Memberi Komentar :
1. Pilih identitas (Select Profile)
2. Gunakan Saja Name/URL bila ingin simpel
3. Ketik Isi Pesan (Gunakan Bahasa yang baik dan sopan)
4. Klik Poskan Komentar

 
Copyright 2010 Agen Sampo Noni Kalsel. All rights reserved.
Themes by Bonard Alfin Blogger Templates - PlayStation Vita - Rumah Amal Kita - Materi Biologi