Jumat, 26 Agustus 2011

Resep Sehat Dengan Mengkudu

Berdasarkan hasil penelitian, selain  zat nutrisi,  zat aktif seperti terpenoid, antibakteri, scolopetin, antikanker, xeronine, proxeronine, pewarna alami, dan asam juga terkandung dalam buah mengkudu. Terpenoid merupakan zat penting yang berfungsi membentuk tubuh dalam proses sintesis organik dan pemulihan sel-sel tubuh. Sedangkan zat antibakteri yang ada pada mengkudu antara lain antrakuninon, acubin, dan alizarin memiliki  kemampuan mematikan bakteri diantaranya mematikan bakteri penyebab infeksi jantung dan disentri. 
 resep sehat buah mengkudu
Buah Mengkudu
Berikut beberapa resep cara menikmati buah mengkudu serta khasiatnya.

Resep Pertama
Buah mengkudu muda diolah menjadi jus. Agar lebih nikmat bisa dibubuhi sedikit madu. Ramuan ini diminum 30 menit sebelum sarapan.
Khasiat:
Membersihkan endapan lemak darah sehingga bisa menyembuhkan aterosklerosis, stroke, serta mencegah serangan jantung. Dapat membatasi penyerapan dan pembentukan lemak di tubuh sehingga dapat membantu program diet. Selain itu, dapat menurunkan tekanan darah tinggi, meredakan pikiran tegang, stres, gelisah, dan mengurangi rasa tak nyaman.

Resep Kedua
Buah mengkudu matang di haluskan lalu dicampur dengan parutan  rimpang lempuyang, tambahkan  beberapa sendok makan air. Setelah itu baru di peras/disaring kemudian di minum.
Khasiat:
Mengobati peradangan hati, peradangan ginjal, dan peradangan limpa karena serangan malaria. Lalu, membantu membuang cairan empedu dan kolesterol berlebihan, dan menyembuhkan radang saluran kencing yang kerap disebut anyang-anyangan.

Resep Ketiga
Buah mengkudu matang dihaluskan, lalu dicampur dengan parutan  rimpang lengkuas tambahkan beberapa  sendok makan air panas. Kemudian saring atau peras dan minum perasan tadi. Agar lebih nikmat bisa tambahkan madu.


Khasiat:
Menurunkan demam karena flu dan masuk angin terutama pada anak-anak. Ramuan ini juga mengobati radang tenggorokan dan amandel.

Buat yang punya masalah dengan rambut, sekarang sudah ada sampo herbal mengkudu, sampo alami dari ekstrak mengkudu. Menghitamkan rambut hanya perlu 10 menit, menghilangkan ketombe, mengatasi kerontokan serta mengatasi berbagai masalah rambut rusak lainnya.Belinya disini.

8 komentar:

jahrotunniisa mengatakan...

postingannya menarik,sayab tunggu postingan selanjutnya

Cara Mencegah Penuaan Dini mengatakan...

update terus infonya gan
menarik dan bermanfaat sekali nih
terimakasih banyak

vitamin anak susah makan mengatakan...

nice info

Mengatasi Limbah Rumah Tangga mengatakan...

terimakasih atas informasinya

Cara Mudah Menambah Mikroba di Dalam Septictank mengatakan...

terimakasih gan artikelnya menarik banget buat di baca

Tips Agar Septictank Tidak Cepat Penuh mengatakan...

terimakasih atas informasniya di tunggu artikel2 selanjutnya

Obat Kolesterol mengatakan...

Artikel sangat menarik, informasinya sangat berbobot, semoga menjadi referensi yang berguna untuk kesehatan masyarakat indonesia terima kasih

menghilangkan stretch mark mengatakan...

terimakasih atas informasinya
informasinya bermanfaat dan menarik
di tunggu informasi selanjutnya

Posting Komentar

Cara Memberi Komentar :
1. Pilih identitas (Select Profile)
2. Gunakan Saja Name/URL bila ingin simpel
3. Ketik Isi Pesan (Gunakan Bahasa yang baik dan sopan)
4. Klik Poskan Komentar

 
Copyright 2010 Agen Sampo Noni Kalsel. All rights reserved.
Themes by Bonard Alfin Blogger Templates - PlayStation Vita - Rumah Amal Kita - Materi Biologi